Menjadi seorang muslimah modern dengan menerapkan tutorial hijab menjadi salah satu dari sederet keinginan dari para gadis muslimah yang aktif melakukan aktivitas di luar rumah. Penampilan menjadi salah satu hal yang sangat penting sehingga rasa percaya diri tentu saja akan meningkat setiap kali bertemu dengan banyak orang. Bekerja di luar rumah, energik, bertalenta, berkarakter tentu saja harus diimbangi dengan penampilan yang anggun dan menarik. Lalu bagaimana caranya untuk bisa berpenampilan anggun seperti itu? Jangan khawatir.

Tutorial Hijab Pesta

Berikut ini akan kami sampaikan tutorial hijab yang super mudah yang tentu saja bisa langsung Anda praktekkan sendiri ketika ingin bepergian keluar rumah.

1. Langkah tutorial hijab yang pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menyiapkan perlengkapan hijab yang tentunya sudah disesuaikan dengan outfit atau busana yang hendak Anda gunakan. Selain menyiapkan hijab yang akan Anda kenakan, siapkan juga dalaman jilbab, peniti, dan beberapa jenis bros yang Anda sukai. Pastikan Anda memilih bros dengan ukuran yang tidak begitu besar dan menimbulkan efek cantik dan elegan ketika digunakan.

2. Jika jilbab segi empat yang akan Anda gunakan, maka lebih baiknya Anda pilih warna atau motif yang cocok dengan acara yang akan Anda hadiri. Nah, setelah itu letakkan jilbab berbentuk segi empat tersebut lalu lipat menjadi bentuk segitiga. Gunakan ciput atau ninja terlebih dahulu, baru kemudian kenakan jilbab tersebut du atasnya. Usahakan antara ujung jilbab yang satu dengan ujung jilbab yang lainnya sama panjangnya.

3. Langkah tutorial hijab yang selanjutnya adalah dengan menarik pada bagian ujung kanan jilbab lalu diarahkan ke wajah yang berada di sebelah kiri sampai melewati bagian pada dagu. Lekatkan ujung jilbab tersebut pada ciput yang berada di dekat telinga lalu selipkan jarum pentul atau peniti yang tadi sudah Anda persiapkan sampai erat.

4. Sisa dari jilbab yang tadi sudah dikaitkan lalu ditarik pelan-pelan ke arah belakang lalu letakkan jilbab yang berada di sisi bawah jilbab ke bagian kiri. Selanjutnya, rapikan bagian jilbab yang lainnya sampai jilbab tersebut menutupi seluruh bagian dada Anda. penampilan menarik, tetap terlihat cantik, namun tidak meninggalkan sisi muslimah.

5. Baru setelah langkah tutorial hijab di atas sudah dilakukan, setelah itu pada jilbab yang berada di bagian kiri bisa langsung ditarik pada bagian depan. Baru setelah itu pada bagian ujungnya bisa langsung saja ditarik ke atas kepala Anda sampai lipatan-lipatan rapi terbentuk dengan sempurna. Setelah itu lekatkan pada setiap ujung dari jilbab tersebut dengan jarum atau peniti agar tidak terlepas.

6. Langkah yang terakhir dari tutorial hijab adalah dengan merapikan pada bagian ujung dari lipatan hijab tersebut lalu bentuk sampai jilbab yang Anda kenakan memiliki susunan yang rapi pada bagian kiri.

Jika jenis hijab yang akan Anda kenakan adalah hijab yang lebih modern maka cara seperti yang ada di atas tidak selalu bisa diterapkan. Maka dari itu, akan sangat penting sekali untuk menerapkan langkah-langkah berikut ini sehingga penampilan Anda akan lebih high-class untuk bisa datang ke pesta, kondangan, atau acara yang lainnya.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa langsung Anda terapkan.

1. Seperti pada langkah mengenakan hijab sebelumnya, langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa mengenakan kreasi hijab yang modern adalah dengan mengenakan ciput atau ninja terlebih dahulu. Baru setelah itu, lipat hijab sesuai dengan keinginan Anda. Jika hijab yang akan Anda kenakan adalah hijab pasmina panjang maka lipat terlebih dahulu pada bagian atasnya agar lebih mudah dan lebih nyaman ketika digunakan.

2. Langkah tutorial hijab yang kedua yaitu dengan mengenakan hijab tersebut dan pastikan bagian tepi yang menempel di wajah Anda adalah bagian tepi yang tadi sudah dilipat. Setiap ujung dari hijab tersebut harus memiliki panjang yang sama baik pada sisi kanan maupun pada sisi kiri. Selanjutnya, lipat pada bagian kanan dan kiri wajah sesuai dengan bentuk wajah Anda. Baru setelah itu, kaitkan peniti atau jarum pentul di bagian hijab dagu Anda lalu rapikan. Pastikan jarum tersebut tidak berubah-ubah karena bisa membahayakan aktivitas Anda.

3. Ambil bagian ujung kanan hijab tersebut lalu arahkan ke sebelah kiri wajah Anda. Setelah itu, kaitkan pada ujung hijab dengan jarum pentul. Rapikan pada sisi lipatan hijab dan pastikan Anda dalam kondisi yang nyaman. Setelah selesai, lakukan langkah yang sama namun pada bagian hijab yang lainnya yaitu di bagian ujung kiri hijab.

4. Seperti pada langkah sebelumnya, ambil bagian ujung kiri hijab tersebut lalu arahkan ke sebelah kanan wajah Anda. Baru setelah itu, kaitkan pada ujung hijab tersebut dengan jarum pentul yang tadi sudah dipersiapkan. Dengan cara ini mungkin akan terasa berat ketika harus mengenakan dua jarum. Nah, untuk meringkasnya maka Anda bisa melepas jarum pentul yang pertama tadi dikenakan lalu mengaitkan kedua ujung hijab ini kemudian menyelipkan jarum pada keduanya.

5. Setelah langkah tutorial hijab selesai, Anda bisa langsung merapikan bagian dada agar semuanya tertutup dengan benar.

Beberapa tahap dan tutorial hijab yang sudah dijelaskan di atas bisa langsung Anda praktekkan. Akan lebih penting Anda mempersiapkan outfit atau busana terbaik dan memilih model hijab seperti apa yang nantinya akan Anda kenakan. Penampilan makin menarik, aura makin cerah, energik, dan tentunya jadi perhatian banyak orang. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here