Memiliki penampilan menutup aurat sesuai dengan syariat agama atau lebih dikenal dengan model hijab syari ini menjadi salah satu hal yang sangat sulit dilakukan oleh para wanita. Bersyukurlah bagi Anda yang sudah memiliki kemantapan hati untuk menjaga penampilan dengan cara yang seperti ini. Hijab tidak hanya berfungsi sebagai penutup rambut dan kepala saja tetapi sekaligus sebagai penutup dada dengan lebar dan panjang.

Beberapa anggapan bahkan muncul bahwa style hijab syari akan membuat penampilan Anda menjadi ketinggalan zaman dan bahkan disebut dengan istilah ‘kuno’. Rasa takut dan khawatir mungkin dirasakan jika dengan berpenampilan syar’I maka penampilan modis dan trendi tidak bisa Anda lakukan lagi. Namun sayangnya, anggapan dan kekhawatiran seperti itu salah besar.

Kreativitas dengan menerapkan cara dan gaya yang unik pada hijab Anda akan tetap memberikan sentuhan style hijab syari modis. Tentu saja bagian dada Anda tetap akan tertutup rapat oleh kain yang menjuntai panjang. Tidak perlu dikhawatirkan lagi jika Anda adalah salah satu penikmat fashion dan baru saja memutuskan untuk mengenakan pakaian syar’I, hobi Anda pada fashion masih tetap bisa Anda lakukan dan terapkan meskipun penampilan Anda sudah berubah.

Style Hijab Syari

Nah, pada kesempatan kali ini secara khusus kami akan membahas beberapa cara berhijab dengan syar’I tentunya ditambah beberapa sentuhan agar penampilan Anda tetap trendi dan gaul.

1. Menggunakan hijab Lazuardi dengan potongan yang panjang

Mungkin Anda masih asing dengan istilah ‘Lazuardi’ ini, ini adalah salah satu style hijab syari trendi mengenakan hijab tentunya dengan aurat tertutup ditambah penggunaan pakaian yang longgar. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengenakan hijab ini dengan cara yang sangat mudah.

a. Siapkan hijab segi empat lalu lipat menjadi bentuk segitiga. Pastikan salah satu ujung lebih panjang dari ujung yang lainnya.

b. Kenakan hijab tersebut dikepala dan pastikan kedua ujung sebelah kanan dan sebelah kiri sama panjang. Sematkan peniti pada bagian leher agar hijab tidak mudah lepas.

c. Tarik ujung hijab yang ada disebelah kiri lalu tarik pelan-pelan menuju sebelah kanan lalu sematkan juga peniti pada bagian telinga kanan. Pastikan dada Anda tetap tertutup meski cara ini sudah Anda lakukan.

d. Setelah itu lakukan langkah sebaliknya, tarik ujung hijab sebelah kanan menuju sebelah kiri dan sematkan bros cantik pada bagian bahu sebelah kiri. Rapikan seluruh hijab yang Anda kenakan agar tampak lebih indah dan sangat anggun ketika dikenakan.

2. Hijab Style hijab syari elegan

Hijab jenis ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri pesta ulang tahun atau acara pernikahan teman. Meski pun penampilan syar’I, namun kesan modis tetap bisa Anda dapatkan sehingga rasa percaya diri Anda bisa dengan mudah menempel pada diri Anda ketika bertemu dengan banyak orang. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengenakan hijab ini.

a. Gunakan inner ninja dan siapkan pasmina panjang yang warnanya sudah Anda serasikan dengan busana yang akan dikenakan.

b. Ikatkan salah satu ujung bagian pasmina tersebut ke leher Anda lalu pasangkan bagian yang lainnya menjuntai kebagian atas kepala.

c. Pasangkan peniti pada daerah telinga kiri dan telinga kanan agar hijab tidak mudah berantakan ketika sudah dikenakan. Rapikan seluruh pemakaian hijab Anda dan bersiaplah untuk menuju acara pesta seusai dengan undangan yang Anda terima.

3. Style hijab syari sederhana

Memiliki penampilan menarik tetap bisa Anda dapatkan meskipun waktu dan kesempatan Anda untuk berias terlalu singkat. Hal ini tentunya tetap mampu mengubah penampilan Anda dengan tetap sederhana tetapi terlihat anggun dan mempesona. Pada suatu ketika Anda mungkin buru-buru berdandan karena membutuhkan waktu untuk menempuh perjalanan baik menuju kantor atau menuju kampus. Nah, berikut ini cara jitu yang bisa Anda lakukan untuk dapat mengenakan hijab trendi dan syar’I tetapi dengan waktu yang sangat singkat.

a. Kenakan hijab pasmina dengan panjang salah satu sisi lebih panjang daripada sisi yang lainnya.

b. Sematkan jarum pada dagu Anda lalu tarik sisi kanan pasmina tersebut dan putar ke bagian sisi belakang. lalu sematkan jarum kecil pada kepala bagian atas tempat pasmina tadi diputar.

c. Untuk menyempurnakan penampilan, kenakan bros yang cantik agar penampilan sederhana Anda tetap terlihat memukau.

4. Tutorial mengenakan hijab syar’I

Beberapa Style hijab syari mungkin sudah Anda coba tetapi ternyata belum cocok dengan kemauan dan selera Anda. Pada poin 4 ini akan diterangkan sedikit langkah penggunaan hijab dengan tampilan yang lebih elegant daripada style yang lainnya.

a. Kenakan hijab Anda dengan bagian sisi kiri dan sisi kanan yang berbeda panjangnya. Setelah itu pasangkan peniti pada bagian telinga kiri dengan menggunakan jarum yang kecil.

b. Lakukan tahap tersebut dengan terbaik yaitu dengan memasangkan jarum pada daerah telinga sebelah kanan agar hijab tidak mudah berantakan.

c. Tarik bagian ujung kanan ke daerah pundak lalu pasangkan bros atau peniti agar penampilan Anda lebih memukau. Beberapa Style hijab syari mudah dan instan seperti pada tutorial di atas tentunya akan memberikan sedikit gambaran pada Anda tentang kreativitas dalam mengenakan hijab.

Beberapa tips menggunakan Style hijab syari tentunya menjadi hal yang sangat penting dan sangat membantu para wanita untuk mendukung keinginan berpenampilan yang modis dan trendi tetapi syar’i.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here