Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa rambut adalah mahkota. Lalu bagaimana jika mahkota Anda rusak akibat dari semir rambut ? Tentunya hal ini akan berdampak pada penampilan Anda juga. Jika mahkota Anda terawat dengan baik maka penampilan Anda pun juga akan terlihat lebih mempesona lagi. Pada dasarnya bukan dari semir atau pewarna rambutnya yang menjadikan rambut Anda kering atau rusak, akan tetapi hal ini dapat bersumber dari proses pewarnaan yang dilakukan dengan cara yang tidak tepat maupun Anda yang kurang melakukan perawatan pada rambut Anda.

Proses pewarnaan rambut memang sering kali menjadi penyebab dari banyaknya rambut wanita yang mengalami kerusakan, baik terlihat kering, bercabang bahkan hingga ngekrush akibat dari proses pewarnaan yang dilakukan dengan cara yang tidak benar. Untuk menghindari rambut Anda yang rusak akibat dari proses pewarnaan rambut, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah yang ada di bawah berikut ini.

Semir Rambut Wanita

Berikut ini ada beberapa langkah agar semir rambut tidak mahkota Anda, yaitu sebagai berikut ini:

1. Jenis semir.
Anda harus memperhatikan pada jenis semir yang akan Anda gunakan nantinya, pastikan bahwa Anda memiliki jenis semir yang tidak terlalu keras agar rambut Anda tidak kebakar akibat kandungan bahan kimia yang terdapat di dalam semir.

2. Hindari bleaching.
Apabila Anda ingin menghadirkan warna yang lebih terang, maka hindari menggunakan bleaching, karena menghilangkan warna rambut dengan bleaching dapat berakibat fatal pada rambut Anda, jika Anda ingin menghadirkan warna yang lebih terang, maka Anda dapat melakukan proses pewarnaan berulang, namun jangan terlalu sering, paling tidak 2 minggu sekali Anda menyemir rambut.

3. Proses penyemiran.
Jika Anda melakukan pewarnaan rambut di salon, maka pilihlah salon yang terpercaya dan profesional, jangan melakukan pewarnaan rambut di salon yang belum profesional.

4. Perawatan.
Memiliki rambut warna tentunya tidak akan terlepas dari melakukan perawatannya, karena Anda wajib untuk merawat rambut warna Anda dengan cara masker rambut secara rutin, menggunakan conditioner pada saat keramas, menggunakan vitamin untuk menutrisi untuk rambut serta perawatan yang lainnya.

Itulah tata cara yang dapat untuk Anda lakukan jika Anda ingin melakukan proses penyemiran rambut Anda yang memang tidak boleh dilakukan dengan cara yang sembarangan, karena jika Anda melakukan proses pewarnaan secara sembarangan, maka hal ini dapat berdampak buruk pada rambut Anda juga. Merawat rambut yang sudah terlanjur rusak memang akan jauh lebih sulit, karena mengembalikan segala sesuatu yang telah rusak itu tidak mudah.

Agar rambut Anda tetap sehat dan terlihat mempesona dengan rambut warna yang Anda miliki, maka jangan mengabaikan pada keempat hal yang ada di atas yang akan membantu diri Anda agar tidak mengalami kendala rambut rusak akibat dari proses semir yang tidak tepat. Sedangkan menjaga rambut warna agar tetap terlihat sehat dan bernutrisi pun juga dapat Anda lakukan dengan cara yang sangatlah mudah.

Banyak para masyarakat yang memiliki rambut warna, namun sayangnya masih ada banyak pula masyarakat yang memiliki rambut warna yang kurang sehat dan kurang bernutrisi, sedangkan hal ini pun tidak sepenuhnya salah dari semir rambut yang Anda gunakan, namun proses menyemir, perawatan yang tidak dilakukan secara rutin pun juga dapat menyebar penyebab dari rambut Anda yang rusak, oleh sebab itulah ikuti pada beberapa langkah yang ada di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here