Model baju atau gaya fashion terbilang sangat beragam, terutama untuk kaum hawa. Banyak gaya yang bisa kita gunakan sehari-hari, terutama apabila gaya itu memang sesuai dengan karakter dan kepribadian kita. Setidaknya ada 10 gaya modelĀ baju wanita terbaru yang seringkali dipakai dalam keseharian atau sekadar sebagai dresscode saat pergi ke acara tertentu.

Model Baju Wanita Terbaru

Berikut adalah aneka model baju wanita terbaru tersebut.

1. Pertama adalah bohemian. Gaya ini terlihat sangat artistik dan fokus pada corak atau tekstur yang eksotis. Gaya fashion ini seringkali digunakan oleh kaum gypsy karena mencerminkan jiwa yang bebas. Ciri-ciri dari gaya bohemian ialah pola pakaian yang rumit, blus ala gadis desa, ponco hippie serta jeans ketat bercorak. Semua fitur dalam penampilan bohemian membuat gaya fashion ini tampak non tradisional.

2. Kedua ada gaya arty. Gaya satu ini ditujukan bagi mereka yang memiliki jiwa kreativitas dan seni yang tinggi. Pemakainya seringkali menunjukkan sisi artistik dalam tiap penampilannya. Mereka juga akan mendahulukan sesuatu yang unik dibanding konvensional. Tidak heran jika aksesoris pelengkap gaya ini biasanya merupakan barang handmade.

3. Selanjutnya adalah gaya chic. Gaya satu ini berarti pemakainya mengenakan warna kuat, akan tetapi tidak terlalu mencolok. Desain klasik serta stylish kerap menjadi pilihan. Aksesoris yang dipilih juga tidak sembarangan serta jahitan pakaiannya rapi.

4. Berikutnya ada lagi gaya klasik. Gaya satu ini akan lebih mengutamakan kenyamanan. Namun, gaya klasik juga akan fokus pada style yang populer serta kualitas pakaian yang digunakan. Misalnya adalah alas kaki yaitu boots kulit, blus yang kancingnya vertikal serta celana lebar. Model pakaian yang dikenakan biasanya akan berasal dari bahan dan jahitan yang rapi sehingga menandakan aura stabilitas sang pemakai. Penampilan ini juga akan menunjukkan sisi elegan.

5. Penampilan yang unik bisa menggunakan gaya fashion eksotis. Pola outfit dari pakaian yang digunakan akan cukup misterius, akan tetapi menimbulkan daya tarik tersendiri. Biasanya akan digunakan motif bordir, bentuknya ala mozaik, cukup colorful, warna smoky serta dilengkapi pemakaian perhiasan yang cukup mengkilap.

6. Gaya fashion wanita lainnya yang bisa ditiru ialah gaya flamboyan. Gaya ini akan menunjukkan aura energik serta supel. Karakteristiknya cukup mencolok serta menyilaukan. Gaya ini seringkali memiliki sifat asimetris, cukup ramai dengan adanya warna-warni khusus serta pinggiran dan lipatan yang sedikit berlebihan.

7. Gaya fashion selanjutnya ialah gaya glamor. Sesuai namanya, gaya satu ini memprioritaskan kesan mewah. Penganut gaya glamor akan menggunakan material tertentu yang tampak mewah, seperti sutera atau satin. Gaya ini juga sedikit mirip dengan gaya flamboyan, terutama karena memiliki sisi dramatis dalam penampilannya. Tampilannya juga akan cemerlang sehingga bisa menarik perhatian siapapun yang ada di sekitarnya.

8. Ada lagi gaya romantis. Gaya satu ini tidak harus selalu menggunakan warna merah muda. Pemakai gaya ini juga tidak berarti tengah mencari romantika, namun bisa juga diartikan bahwa sang pemakai menunjukkan harapan akan adanya suasana romantis. Model pakaian yang digunakan biasanya akan memiliki corak bunga, kain yang lembut, lekukan lembut serta aksesoris seperti saku dan lain-lain.

9. Gaya seksi dapat menjadi pilihan, walau kerap gaya ini akan mengundang konotasi negatif. Tampilan yang menggoda serta mengusik orang akan membuat gaya ini dianggap vulgar. Tujuan dari penampilan yang seksi memang adalah untuk menarik perhatian orang lain. Pemakai biasanya tak akan segan dalam mengekspos bagian tubuh tertentu, seperti punggung, bahu hingga kaki. Outfit yang dipilih akan memiliki potongan ketat serta mengundang imajinasi tersendiri. Model pakaian yang digunakan kerap akan dilengkapi stiletto heels.

10. Terakhir adalah gaya casual. Ini adalah gaya yang terbilang paling standar dibanding semua gaya yang telah disebutkan di atas. Gaya casual tidak membutuhkan model pakaian yang rumit. Cukup yang terasa nyaman digunakan dan membuat pemakainya bebas bergerak. Sebagai contoh gaya casual ialah padanan jeans serta plaid shirt. Aksesoris tambahan yang dapat digunakan mulai dari kacamata, scarf hingga tas selempang. Gaya ini juga terbilang minimalis, selama kita merasa nyaman saat mengenakannya.

Kesepuluh gaya fashion di atas dapat memudahkan kita dalam memilih model pakaian yang akan dipakai. Ini karena gaya tertentu akan membutuhkan model pakaian tertentu juga yang berbeda dari yang lain. Misalnya adalah gaya bohemian yang membutuhkan pakaian dengan pola rumit akan berbeda dengan gaya mewah yang menggunakan pakaian berbahan sutra polos.

Aksesoris pelengkap juga akan berbeda antara satu gaya dengan gaya lainnya. Ketika kita memutuskan untuk menerapkan gaya tertentu, maka itu artinya kita telah menyempitkan pilihan akan pakaian yang hendak digunakan. Akan lebih mudah bagi kita dalam memilih model pakaian tertentu jika sudah menetapkan gaya apa yang akan digunakan.

Aneka gaya pakaian di atas juga bisa kita kenakan pada acara tertentu, seperti saat hang out bersama teman atau komunitas tertentu. Gaya-gaya yang terbilang unik dan ramai akan cocok digunakan saat tengah menghadiri festival atau acara-acara outdoor.

Kesan yang ditampilkan ialah fresh, ceria dan playful. Bahkan mungkin ada juga salah satu dari sepuluh gaya di atas yang benar-benar menjadi kesukaan kita sehingga dijadikan ciri khas dari penampilan sehari-hari. Demikian adalah 10 model pakaian serta gaya fashion wanita yang tengah menjadi tren. Kesepuluh gaya tersebut juga terbilang unik serta berbeda satu sama lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here